FKDT GELAR MUNASLUB

| Sabtu, 01 Maret 2014

Minggu, 16 Februari 2014 - 10:03
FKDT Gelar Munaslub Lengserkan Ketua Umum


JAKARTA (Pos Kota) – Sulit dibendung keinginan kuat untuk melengserkan Ketua Umum Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Soemitro di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) FKDT, Jakarta, Sabtu malam.
Sebelumnya, Munaslub FKDT ini  dianggap tidak sah oleh Soemitro karena dinilai melanggar Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) FKDT. Masa kepemimpinan Soemitro sendiri akan berakhir pada Tahun 2017.
Dalam berbagai pandangan dari pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) mereka menghendaki agar Soemitro diganti. Rencananya pemilihan ketua umum yang baru akan dilakukan Minggu (17/2) sore.
Sidang Munaslub dipimpin anggota tim verifikasi yakni, Mahfud, Nurudin dan Nur Sahid. Soemitro dinilai telah melakukan kesalahan dalam kepemimpinannya.
Tetapi Mahfud enggan menjelaskan tentang kesalahan Soemitro. “Saya tidak mau membuka kesalahan orang karena itu aib. Yang jelas kepemimpinan beliau (Soemitro) main sendiri,” kata Mahfud.
Ia mengatakan masalah penjualan buku pelajaran kepada pengurus DPW FKDT, hasil penjualannya tidak sesuai dengan kenyataan.
Munaslub dibuka Kasubdit Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah Kementerian Agama Mamat S Burhanuddin, Sabtu siang (15/2). Ia mengatakan kehadiran Mamat dalam kapasitas sebagai pendiri dan dewan pembina FKDT, dan bukan pejabat Kemenag. “Jadi ini bukan intervensi, atau Pak Mamat mensponsori  munaslub ini,” papar Mahfud.
Menurut dia, Munaslub FKDT ini untuk menyelamatkan umat, dan FKDT ini  bukan milik Soemitro tapi milik umat. Sebab itu, peserta munaslub datang ke Jakarta dengan biayai sendiri tanpa ada yang mensponsori.
FKDT adalah organisasi guru-guru agama se-Indonesia.
(johara/sir)
Teks Gbr- Anggota Tim Verifikasi, Nurudin, Mahfud dan Nur Sahid saat memimpin sidang di  Munaslub FKDT, di Jakarta, Sabtu malam. (johara)

Next Prev
▲Top▲