Indonesia bakal punya Hari SANTRI

| Minggu, 21 September 2014

         Sebagai mana janjinya ketika berkampanye menjelang Pilpres Joko Widodo yang akrab di panggil Joko Wi itu kini satu demi satu akan berusaha menepatinya antara lain akan menjadikan bahwa Tanggal 1 Muharrom akan dijadikan HARI SANTRI NASIONAL dan Tanggal 1 Juni akan ditetapkan sebagai hari LAHIRNYA PANCASILA.
          Pernyataan tersebut didukung oleh PDIP dalam Rakernasnya kemarin seperti yang telah diberitakan oleh Kolomnya .com.berikut cuplikannya : "Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mendukung penuh presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk menjadikan 1 Muharram sebagai Hari Santri Nasional, sebagaimana janji Jokowi dalam kampanye Pilpres lalu.

Dukungan itu merupakan salah satu hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI-P yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, 19-20 September 2014.
“Mendukung rencana presiden terpilih (Jokowi) untuk menetapkan tanggal 1 Muharram sebagai hari santri nasional,” kata Ketua DPP PDI-P Puan Maharani saat membacakan pernyataan sikap dan rekomendasi Rakernas IV PDI-P, Sabtu (20/9/2014) malam. Dukungan itu merupakan bagian dari upaya memperkuat karakter kebangsaan.


Selain itu, Rakernas IV PDI-P juga merekomendasikan pemerintahan Jokowi-JK menetapkan 1 Juni sebagai hari lahirnya Pancasila dan menjadikannya sebagai hari libur nasional.

















Next Prev
▲Top▲