Sosialisasi Standart Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah Takmiliyah Kec. Sugihwaras & Sukosewu

| Sabtu, 08 Februari 2014

     Salah satu hal penting yang disampaikan oleh bapak munir adalah pentingnya meningkatkan kompetensi guru diniyah takmiliyah. Saat menyampaikan materi pelajaran, guru diniyah hendaknya mampu mengaitkan materi pelajaran dengan perkembangan IPTEK pada masa kini, beliau mencontohkan semisal saat menjelaskan masalah thaharah (bersuci), guru diniyah juga dapat mengaitkan hubungan antara thaharah dengan ilmu kedokteran.




    Selain itu  guru giniyah hendaknya juga memiliki keterampilan tambahan agar bisa ditularkan kepada anak didiknya, sehingga kelak para santri tak hanya menguasai ilmu-ilmu keagamaan, tapi juga memiliki bekal keterampilan untuk diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.
Lebih lanjut beliau menyampaikan tentang pentingnya pengelolaan lembaga diniyah yang baik dan memiliki visi dan misi yang jelas. Sudah saatnya lembaga diniyah ditata dengan baik agar menjadi sebuah lembaga yang profesional.

       Diakhir pemaparannya, bapak munir dengan tegas menyampaikan kesiapannya untuk membuatkan ijazah resmi diniyah takmiliyah,dan ijazah Pendidikan dan Pelatihan Guru "Saya siap untuk tanda tangan ijazah diniyah dan Ijazah Pendidikan dan Pelatihan Guru Diniyah ", ucap beliau yang disambut dengan tepuk tangan para tamu undangan yang hadir.
Next Prev
▲Top▲